Eden Hazard Dan Kevin De Bruyne Diragukan Tampil, Begini Tanggapan Roberto Martinez Jelang Duel Kontra Italia

Eden Hazard Dan Kevin De Bruyne Diragukan Tampil, Begini Tanggapan Roberto Martinez Jelang Duel Kontra Italia

Pelatih Belgia, Roberto Martinez memberikan komentar tentang kebugaran Eden Hazard dan Kevin de Bruyne. Ia mengatakan kedua pemain kuncinya tersebut masih diragukan tampil dipartai hidup mati, Perempat Final EURO 2020 melawan Italia yang akan berlangsung di Fussball Arena Munich, Munchen, Jerman. Sabtu (03/07/21).

Kemenangan Belgia atas juara bertahan, Portugal harus dibayar mahal dengan cederanya dua gelandang terbaik milik mereka yaitu Eden Hazard dan Kevin De Bruyne. Ini menjadi pukulan telak dan kerugian besar bagi pelatih Belgia, Roberto Martinez. Apalagi, The Reds Devils harus menghadapi Italia yang sedang dalam top perform.

Roberto Martinez sejatinya akan sangat membutuhkan Hazard dan De Bruyne untuk membongkar pertahanan Italia yang terkenal sangat rapat. Seperti yang dikutip dari Skysport, Ia masih belum memastikan akan memainkan kedua pemainnya tersebut.

“Akan sulit bagi Eden untuk bermain besok karena cedera ringan dan mungkin sedikit berbeda untuk Kevin yang mengalami masalah ligamen,” kata pelatih Belgia Roberto Martinez.

“Kami tahu bahwa kami berjuang melawan waktu tetapi kami akan mengambil keputusan hingga menit terakhir. Kami telah melihat peningkatan tetapi kami hanya akan melihat besok apakah mereka dapat terlibat atau tidak. Sayangnya, kami tidak dapat membuat keputusan untuk saat ini.” Martinez menambahkan.

Dalam konferensi pers tersebut, Martinez juga menyayangkan Belgia dan Italia harus bertemu di perempat Final. Menurutnya, kedua tim seharus bertemu di partai puncak.

“Kami adalah dua tim yang secara statistik terbaik di turnamen. Kedua tim sama-sama membukukan 14 kemenangan beruntun di pertandingan Euro,” katanya.

“Sungguh disayangkan kami harus bertemu di perempat final. Tapi ini mungkin menunjukkan kualitas turnamen ini dan kami harus siap.”

“Tidak banyak rahasia, kedua belah pihak terlihat seperti tim klub dan pertandingan besok. permainan akan ditentukan oleh detail kecil.” ujar Martinez melengkapi.

Bila mampu menaklukan Italia, skuad anak asuhan Roberto Martinez akan menghadapi Swiss atau Spanyol di babak semifinal EURO 2020.