Inter Milan Resmi Menunjuk Simone Inzaghi, Gantikan Antonio Conte

Inter Milan telah memutuskan untuk menunjuk pelatih Lazio, Simone Inzaghi, sebagai pengganti Antonio Conte. Inter Milan bergerak cepat untuk mencari pengganti Antonio Conte di kursi kepelatihan.

Sebelumnya, sejumlah nama muncul sebagai kandidat untuk menggantikan Conte di kursi kepelatihan Inter Milan. Maurizio Sarri, Paulo Fonseca, dan Sergio Conceicao sempat disebut menjadi pengganti Conte. Akan tetapi, Inter Milan akhirnya menjatuhkan pilihan mereka kepada pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

Menurut laporan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano Inzaghi telah sepakat untuk pindah ke Inter Milan.

Tawaran yang datang dari Inter Milan begitu menggiurkan hingga tak bisa ditolak lagi oleh Inzaghi. Selain kehilangan Inzaghi, Lazio juga harus waspada karena bukan tak mungkin pemain pilarnya bisa mengikuti jejak pelatihnya ke Inter Milan.

Selama jadi pelatih, Simone Inzaghi membawa Lazio meraih tiga gelar juara. Dia mengantar Biancocelesti juara Coppa Italia 2018/2019 dan Piala Super Italia 2017 dan 2019. Ia juga telah secara resmi mengumumkan kepergian dari Lazio.

“Dengan emosi paling kuat, saya ingin memberitahu kalian bahwa mulai 30 Juni perjalanan menakjubkan saya bersama Lazio akan berakhir,” ujar Simone Inzaghi kepada kantor berita ANSA, seperti dilansir Football Italia.

“Saya berterima kasih kepada klub, Presiden, para pemain, dan dans yang mendampingi saya selama 22 tahun luar biasa ini sebagai pemain dan pelatih.”

“Kita berjuang dan menang bersama-sama. Warna ini akan selalu ada di dalam hati saya: Biancocelesti akan selamanya jadi bagian dari jiwa saya,” kata Inzaghi.

I Nerazzurri menyodorkan kontrak dua tahun dan bayaran 4 juta euro per musim untuk Inzaghi. Angka itu disebutkan sekitar dua kali lipat gaji yang akan ia dapatkan di Lazio.