Joe Hart Resmi Bergabung Ke Celtic

Joe Hart Resmi Bergabung Ke Celtic

Eks penjaga gawang nomor satu Timnas Inggris dan Manchester City, Joe Hart secara resmi diumumkan sebagai kiper baru tim yang berasal dari Liga Primer Skotlandia, Celtic. Pengumuman dilakukan Celtic pada Selasa (3/8/21) waktu setempat.

Joe Hart pergi meninggalkan Tottenham Hotspurs untuk bergabung ke Celtic dengan biaya transfer sebesar 1 juta pound (setara Rp19,9 miliar), pemain berusia 34 tahun tersebut setuju menekan kontrak berdurasi empat tahun di Celtic Park. Tak lupa juga Hart sempat mengucapkan salam perpisahan untuk Spurs lewat akun Instragam pribadinya.

“Malam semua. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain dan suporter dari Spurs atas tahun lalu yang saya habiskan di klub Anda,” dalam pernyataan di IG milik Joe Hart.

“Saya tahu saya tidak menghabiskan banyak waktu di lapangan, namun saya sudah berusaha yang terbaik dengan mengerahkan segalanya di tempat latihan dan mengenakan jersey ini dengan bangga ketika saya punya kesempatan,”

“Di sini ada beberapa orang yang sangat spesial dan para pemain di klub, saya harap kalian bisa meraih tujuan dan trofi yang begitu diinginkan semua orang yang terkoneksi dengan klub. Saya pastikan kerja keras akan terus berjalan di balik layar. Semoga beruntung.” tutupnya.

Alasan utama Joe Hart pergi dari Spurs disinyalir karena jarang mendapatkan menit bermain dan harus menjadi pelapis dari kiper nomor satu spurs, Hugo Lloris. Selama memperkuat klub London utara itu, Hart hanya bermain sepuluh kali di semua kompetisi, dengan delapan di antaranya terjadi di Liga Europa dan dua sisanya di Piala FA tanpa sekalipun bermain di Liga Primer Inggris.

Spurs bersedia membiarkan kiper berdarah Inggris tersebut hengkang demi kebaikan sang pemain yang tentunya menginginkan menit bermain yang lebih banyak.