Juara Piala Super Eropa! Chelsea Bayar Mahal Dengan Cedera Hakim Ziyech

Juara Piala Super Eropa! Chelsea Bayar Mahal Dengan Cedera Hakim Ziyech

Keberhasilan Chelsea meraih trofi juara Piala Super Eropa harus dibayar mahal dengan cederanya pemain winger milik The Blues, Hakim Ziyech. Pemain berpaspor Maroko tersebut dikabarkan mengalami cedera bahu.

Chelsea berhasil memastikan diri sebagai juara setelah berhasil menaklukkan perlawan sengit Villareal di pertandingan final Piala Super Eropa pada Kamis (12/8/2021) dinihari tadi. Kemenangan itu harus diraih Chelsea lewat babak adu pinalti 6-5, setelah hanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Namun sayang, kemenangan itu sedikit diganggu dengan cederanya Hakim Ziyech. Ia dipaksa ditarik keluar lapangan dan diganti oleh Christian Pulisic pada menit ke-43, pemain berusia 28 tahun tersebut tampak sedikit tidak nyaman dan diberi alat sejenis inhaler untuk membantu mengatasi rasa sakit setelah menderita cedera pada bahunya. selang 16 menit setelah Ziyech mencetak gol untuk The Blues pada menit ke-27.

Insiden itu terjadi, usai Ziyech berduel dengan mantan pemain Tottenham Hotspurs, Juan Foyth. Ia sepertinya salah mendarat yang menyebabkan lengan dan bahu sebelah kanan menjadi kesakitan.

Seusai laga berakhir pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan kabar soal kondisi cedera yang dialami anak asuhannya itu. Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan kepada media saat konferensi pers bahwa Ziyech mengalami cedera yang cukup serius.

“Jika Anda mengeluarkan pemain di babak pertama, itu serius. Sangat disayangkan karena dia telah menjadi pemain yang sangat menentukan di pertandingan terakhir.” Kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea.

Belum diketahui secara detail berapa lama Ziyech akan absen. Ia masih harus menunggu hasil medis terhadap cederanya, namun nampaknya ia akan melewatkan laga perdana Chelsea di Liga Inggris saat melawan Crystal Palace pada sabtu (14/08) pukul 21.00 WIB, yang akan berlangsung di Stamford Bridge.