Karena Gaji , Wijnaldum Pilih PSG ketimbang Barcelona

Karena Gaji , Wijnaldum Pilih PSG ketimbang Barcelona

Mantan pemain Liverpool , Georginio Wijnaldum akhir memutuskan melakoni kompetisi musim depan di Ligue 1 bersama Paris Saint Germain. Kabar kepindahan gelandang Timnas Belanda itu, menjadi berita panas pekan ini. Sebab, Wijnaldum dengan sekejap berubah pikiran ingin bergabung ke Paris Saint-Germain ketimbang Barcelona.

Kabar tersebut dilaporkan langsung oleh pakar transfer Eropa, Fabrizo Romano lewat akun Twitter pribadinya, pada Minggu (6/6/2021) malam WIB.

“Georginio Wijnaldum baru saja menandatangani kontraknya dengan PSG dan telah menyelesaikan kesepakatan. dia akan dikontrak hingga Juni 2024.” Tulis Romano di Twitter.

“Gini telah berubah pikiran kemarin. dia tidak jadi bergabung dengan Barca dan dia sekarang menjadi pemain baru PSG.” Tambahnya.

Wijnaldum sendiri, awalnya santer diberitakan akan menjadi salah satu pemain yang didatangkan Koeman ke Barcelona musim panas ini. Ronald Koeman melihat sosok Georginio Wijnaldum adalah pemain yang bisa menyempurnakan taktiknya di Barcelona khususnya untuk area lini tengah. Padahal, Barcelona sudah mengagendakan permeriksaan medis kepada Wijnaldum dalam waktu dekat. Akan tetapi keadaan berubah dalam beberapa waktu terakhir ini.

Masalah keuangan disinyalir menjadi faktor utama kegagalan Barcelona merekrut Gini Wijnaldum, tawaran klub Ronald Koeman diberitakan lebih kecil dari apa yang disodorkan PSG kepada Wijnaldum. Pelatih Mauricio Pochettino pun berhasil meyakinkan Wijnaldum untuk gabung ke Paris, dan akan teken kontrak tiga tahun sembari menunggu pemeriksaan medis.

Mengutip dari The Sun, kabarnya Paris Saint Germain menawarkan gaji 2 kali lebih besar dari yang ditawarkan Barcelona.

Kehadiran Mauricio Pochettino di PSG juga diduga menjadi salah satu pertimbangan sang pemain untuk bergabung. Wijnaldum sangat memuji Pochettino sebelum dia bergabung dengan Liverpool.