Manchester United Perpanjang Kontrak Gelandang Veteran, Juan Mata Garcia

Manchester United Perpanjang Kontrak Gelandang Veteran, Juan Mata Garcia

Gelandang Kreatif asal Spanyol, Juan Mata Garcia resmi diperpanjang kontraknya oleh Manchester United selama 1 tahun. Kontrak baru tersebut membuat Juan Mata akan bertahan di Old Trafford hingga 2022 mendatang. Menurut laporan dari Skysport (02/07).

Masa bakti Mata di MU sebelumnya habis pada akhir Juni ini, negoisai kontrak baru pemain 33 tahun tersebut. Menyusul, Keputusan yang dilakukan setan merah agar Mata tidak berstatus bebas transfer saat meninggalkan Old Trafford.

Pada awalnya, Mata sebenarnya masuk dalam proyeksi daftar pemain yang akan dibuang pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Namun, nampaknya selain tak ingin melepas Mata secara cuma-cuma. Solskjaer juga masih membutuhkan jam terbang dan pengalaman Mata untuk membimbing para pemain muda Manchester United.

Solsjaer yang dari musim lalu, seperti yang sudah diketahui. Memulai kembali tradisi yang sempat hilang dari The Reds Devils. Pelatih berpaspor Nowergia tersebut sering mempromosikan pemain jebolan dari akademi MU. Ia membutuhkan sosok pemain yang dihormati para pemain muda ini seperti Juan Mata dan Edison Cavani.

Meski tak diberikan jaminan menit bermain yang banyak dari Solskjaer, Mata telah menunjukan loyalitas besar untuk Manchester United. Ini dibuktikan hampir satu dekade Mata berseragam Manchester United. Seperti yang dilansir dari situs resmi klub, bahwa Manchester United juga sangat senang telah memperpanjang kontrak Mata.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa Juan Mata telah menyetujui kontrak satu tahun, membuatnya tetap di Old Trafford hingga Juni 2022,” ungkap klub tersebut dalam sebuah pernyataan pada situs resmi mereka.

“Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dari klub rival Liga Premier Inggris, Chelsea pada Januari 2014 dan sejak itu sudah tampil 273 kali dan mencetak 51 gol.”

“Jumlah golnya yang mengesankan termasuk dua gol mengesankan melawan Liverpool di Anfield pada 2015 dan gol penyeimbang yang sangat penting dalam kemenangan final Piala FA Emirates 2016 melawan Crystal Palace.”

“Pemain yang dijuluki sebagai pesulap di lapangan itu adalah sosok yang baik. Ia telah menjadi salah satu pemain paling populer dalam sejarah United baru-baru ini dan ia sangat dihormati oleh semua rekan satu timnya,” lanjut runner-up Liga Premier Inggris musim lalu.

Kini dengan kontrak barunya yang telah disepakati, Juan Mata berarti akan menjalani musim kesembilannya membela klub raksasa asal Inggris tersebut.