Mantan Kapten Arsenal Patrick Vieira Telah Setuju Menjadi Manager Baru Crystal Palace

Mantan Kapten Arsenal Patrick Vieira Telah Setuju Menjadi Manager Baru Crystal Palace

Mantan gelandang sekaligus kapten Arsenal, Patrick Vieira, menemui kata sepakat untuk memanajeri Crystal Palace, Selasa (29/6). Seperti dilansir dari Sky Sports, Vieira belum meneken kontrak. Tapi, pelatih berusia 45 tahun itu telah menyetujui tawaran Palace.

Seperti yang dilaporkan oleh David Ornstein sebelumnya, Vieira menjadi manajer ketiga dalam tiga minggu yang coba didatangkan untuk mengisi kursi kepelatihan Crystal Palace yang kosong. Mengingat sebelumnya, Palace mengincar mantan pelatih Nuno Espirito Santo dan Lucien Favre dari Dortmund untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Roy Hogson.

Palace sebenarnya ingin menunjuk seorang manajer yang berpengalaman melatih di Premier League. Namun, kesepakatan selalu menjadi batu sandungan untuk mendatangkan pelatih yang sudah punya pengalaman di Premier League. Seiring berjalannya waktu persyaratan dari dewan klub melonggar. Hingga akhirnya, Palace menawarkan kontrak mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira.

Palace sekarang berharap kesepakatan ini akan segera ditandangi Patrik Vieira dalam waktu dekat, dewan klub crystal palace bersikeras agar ada seorang manajer ketika para pemain kembali ke pelatihan pra-musim minggu depan.

Patrick Vieira sendiri sebenarnya adalah pecatan pelatih dari klub asal Prancis, OG Nice. Ia dipecat , pada Desember lalu menyusul lima kekalahan beruntun di lintas ajang. Ia ditunjuk sejak musim panas 2018 pasca-memulai kariernya sebagai pelatih bersama klub MLS, New York City FC.

Sebelum ke Palace, Vieira sempat dikaitkan dengan Newcastle United pada 2018. Sementara pada 2019, pemenang Piala Dunia bersama Prancis pada 1998 itu didukung Arsene Wenger sebagai manajer masa depan Arsenal.

Kini kesuksesnya sebagai mantan kapten Arsenal akan diuji, patut ditunggu bagaimana Vieira akan menangani klub kuda hitam Crystal Palace.