Massimiliano Allergi Kembali Besut Juventus Musim Depan

Massimiliano Allergi Kembali Besut Juventus Musim Depan

Teta-teki masa depannya Massimiliano Allergi melatih tim mana, akhirnya terjawab. Pelatih asal Italia tersebut kembali melatih Juventus per musim 2021/22. Kepastiannya disampaikan langsung di laman resmi Juventus.

“Kini kami siap memulai kembali dengan Allegri, membangun masa depan bersama,” begitu bunyi pernyataan resmi Juventus.

“Bermodal profesionalismenya yang luar biasa, kekuatan moral, dan ide brilian seorang pelatih yang tangkas memainkan kartunya, baik di dalam maupun di luar lapangan,” begitu selanjutnya.

Massimiliano Allegri kembali untuk menggantikan Andrea Pirlo. Dibawah asuhan Pirlo, Si Nyonya tua tampil kurang maksimal, ia dianggap gagal membawa Juventus berjaya di Liga Champions. Tim asuhannya, tersingkir di babak 16 besar oleh FC Porto.

Sedangkan di Liga Domestik, Juventus kalah bersaing dengan Inter Milan yang meraih gelar scudetto. Bahkan si Nyonya tua sangat beruntung bisa finis di peringkat keempat dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Allegri sendiri bukanlah sosok asing bagi I Bianconeri sebagai pelatih. Ia pernah Selama lima musim membesut Juventus antara 2014 dan 2019, pelatih berkebangsaan Italia tersebut berhasil membawa dominasi di Liga Italia. Juventus berhasil dibawa Allegri meraih lima gelar scudetto secara beruntun.

Setelah resmi melatih Juventus, Allergi berniat ingin merekrut sejumlah pemain. Seiring kegagalan Juventus pada musim 2020-2021, ia tak mau mengulangi kesalahan yang sama dilakukan Andrea Pirlo dengan pemain-pemain yang seadanya.

Melansir dari La Gazzetta dello, kabar Allegri ingin menjadikan Locatelli sebagai pemain pertama yang ia boyong ke Allianz Stadium pada periode kepelatihan keduanya ini.

Locatelli memang sudah sempat masuk ke radar Juventus sejak tahun lalu. Gelandang Sassuolo itu pun bisa merapat ke Turin pada jendela transfer musim panas ini. Selain Locatelli, ia juga berencana memulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona.