Olivier Giroud Resmi Berseragam AC Milan

Oliver Giroud Resmi Berseragam AC Milan

Striker Chelsea Olivier Giroud telah menyelesaikan kepindahannya ke AC Milan dengan biaya yang transfer satu juta euro (sekitar Rp 17 miliar) setelah membela klub yang bermaskas di Stamford Bridge tersebut selama empat tahun.

Giroud telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama I Rossoneri dan akan memakai nomor punggung 9, itu berarti pemain berusia 34 tahun tersebut berusaha untuk menghapus kutukan nomor punggung 9 di AC Milan.

Kepindahan tersebut menandakan berakhirnya masa kerja Giroud di Stamford Bridge, di mana ia membuat 119 penampilan di semua kompetisi selama periode empat tahun.

Ia pun memberi pesan perpisahan dan berterima kasih kepada The Blues lewat akun pribadinya di Twitter.

“memulai perjalanan baru dengan hati yang ringan dan bahagia”. Tulis Giroud di Twitter.

“Kemenangan kami di Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions luar biasa.”

“Untuk semua The Blues, untuk rekan satu tim saya, untuk semua pelatih saya, untuk seluruh klub, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk momen spesial ini.” tambahnya.

Striker tersebut mencetak 39 gol dalam 119 penampilan untuk The Blues secara total, memenangkan Liga Champions, Liga Europa dan Piala FA. Kepindahan Giroud ke Milan menandai akhir dari kiprahnya di Inggris, di mana ia menghabiskan sembilan tahun terakhir kariernya, setelah bergabung dengan Arsenal dari Montpellier pada 2012. Ia didatangkan Chelsea dari Arsenal dengan nilai transfer £18 juta pada Januari 2018 lalu.

Disisi lain, Kehadiran Olivier Giroud membuat lini depan AC Milan semakin kuat. Dia kemungkinan bakal jadi striker utama I Rossoneri selama Zlatan Ibrahimovic belum sembuh dari cedera lutut.