Operasi Kevin De Bruyne Sukses, Roberto Martinez : De Bruyne Segera Akan Bergabung Dengan Tim

Operasi Kevin De Bruyne Sukses, Roberto Martinez : De Bruyne Segera Akan Bergabung Dengan Tim

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengumumkan jika Kevin De Bruyne harus menjalani operasi kecil. Pemain bintang Manchester City ini mengalami patah hidung dan cedera rongga mata kirinya dalam bentrokan dengan pemain Chelsea Antonio Rudiger di final Liga Champions.

Operasi itu dilakukan untuk membetulkan posisi tulang hidung De Bruyne yang retak, Kevin harus memakai topeng pelindung selama turnamen tersebut. Dikutip dari Sky Sport, Roberto Martinez mengungkapkan :

“Prosesnya berjalan sangat, sangat positif. Kami tak sabar menantikannya bergabung dengan skuat kami hari Senin nanti, harus ada operasi kecil untuk keperluan jangka panjang. Dia tidak harus absen lama kok, Operasinya cuma 20 menit. Tim medis puas dengan hasilnya. Yang pasti, De Bruyne baik-baik saja saat ini.” Ucap Roberto Martinez.

“Intervensi kecil itu diperlukan untuk jangka panjang,”

“Dia (De Bruyne) tidak akan membutuhkan masa pemulihan yang lama. Staf medis puas dengan hasil (operasi). Kami kini menantikan hari Senin, ketika dia akan segera bergabung dengan skuad kami,” tambah pelatih Timnas Belgia tersebut.

Meski demikian, De Bruyne sepertinya akan absen saat Belgia bertemu Rusia di laga pembuka Grup B Euro 2020 pada 12 Juni mendatang.

“Dia bisa tersedia untuk EURO, tetapi kami tidak tahu kapan. Masih terlalu dini untuk memberi jawaban sekarang, pertama-tama kita harus mendapatkan lampu hijau dari sisi medis,” kata Martinez mengakhiri.

Kehadiran Kevin De Bruyne tentu dibutuhkan Belgia mengingat dia adalah pilar di lini tengah. De Bruyne punya 80 caps dengan torehan 21 gol dan 30 assist bersama Timnas Belgia.

Timnas Belgia tergabung di Grup B ajang Euro 2020. Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan bersaing dengan Denmark, Rusia, dan Finlandia, untuk bisa lolos dari fase grup Piala Eropa 2020.