Operasi Leonardo Spinazzola Berjalan Sukses Tapi Harus Menepi Selama 6 Bulan

Operasi Leonardo Spinazzola Berjalan Sukses Tapi Harus Menepi Selama 6 Bulan

Bek kiri milik AS Roma, Leonardo Spinazzola telah sukses menjalani operasi pada Senin (5/7/2021) setelah di diagnosa menderita cedera robek tendon achilles yang ia alami saat membela Italia di babak 8 besar EURO 2020 melawan Belgia.

Setelah sukses menjalani operasi, pemain berdarah Italia tersebut harus menepi selama kurang lebih 5 hingga 6 bulan untuk berfokus pada pemulihan cederanya. Menurut laporan yang dilansir Skysport, Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho.

“Kami semua merasa sedih atas kehilangan Spinazzola selama beberapa bulan, tetapi itulah sepak bola dan kami harus siap untuk memulai pekan depan,” katanya di Instagram.

Meski demikian, Spinazzola juga mengungkapkan kebahagiaannya lewat Instagram usai operasinya berjalan lancar.

“Operasi berjalan lancar,” tulis Spinazzola di akun Instagram @Spina_leo.

“Terima kasih kepada semua orang karena telah menunjukkan dukungan seperti itu kepada saya, benar-benar ada begitu banyak dari Anda,” lanjutnya.

“Hitung mundur dimulai sekarang… kita akan segera bertemu lagi,” tandasnya.

Cederanya Spinnazzola juga menjadi pukulan telak bagi Italia, Spinazzola adalah salah satu pemain yang menonjol di Euro 2020 sebelum ia menderita cedera Achilles saat menang 2-1 di perempat final Jumat atas Belgia.

Itu artinya Roberto Mancini harus meracik ulang komposisi pemain di Skuadnya, pemain berusia 28 tahun tersebut terpaksa tidak bisa melanjutkan sisa pertandingan di Turnamen Euro 2020. Ia juga terpaksa tak bisa mengikuti tur pra-musim yang direncanakan Jose Mourinho untuk AS Roma.

Jika tak ingin kalah dari Spanyol di semifinal Euro 2020 yang akan berlangsung di Stadion Wembley (7/7/21). Roberto Mancini harus cepat memutuskan penggantinya untuk mengisi pos yang ditinggal Spinazzola.