Ruben Loftus-Cheek Siap Memperebutkan Tempat Di Tim Utama Chelsea

Ruben Loftus-Cheek Siap Memperebutkan Tempat Di Tim Utama Chelsea

Gelandang milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek berencana akan tetap bertahan di Stamford Bridge pada musim baru 2021/22 nanti, dirinya mengaku telah mempersiapkan diri dan siap bekerja untuk memperebutkan starting XI skuat anak asuhan Thomas Tuchel.

Pada 2019 silam, Loftus-Cheek mengalami cedera Achilles yang membuat performanya menurun dan telah absen selama satu musim. Chelsea kemudian memutuskan untuk meminjamkannya ke Fulham selama musim 2020/21. Rencana peminjaman itu, terbilang berjalan sukses.

Loftus-Cheek kembali menemukan kembali sentuhan permainannya, meski Fulham terdegradasi musim lalu karena berada peringkat ke-18 Liga Inggris. Perfoma yang ditunjukan Loftus-Cheek terlihat menonjol di lapangan tengah, ia juga berhasil mengembalikan kebugaran fisiknya pasca sembuh dari cedera yang dideritanya. Pemain berusia 25 tahun tersebut membuktikannya dengan bermain di setiap pertandingan, dari pekan ke pekan.

“Saya memiliki musim lalu sebagai musim dimana saya dapat menemukan sentuhan saya, dan itu pasti terasa seperti di awal saya bermain,” katanya kepada situs web Chelsea.

“Saya berjuang secara mental dan selalu fokus latihan untuk mendapatkan perasaan itu kembali, hingga akhirnya datang dan saya melakukannya dengan sangat baik dalam pertandingan.”

“Saya mengalami cedera dan saya memiliki satu musim sekarang untuk melakukannya, menjadi bugar dan merasa percaya diri dengan tubuh saya dan musim ini adalah di mana saya mulai bekerja.”

Pemain internasional Inggris itu menambahkan tentang kondisinya saat ini: “Saya merasa sangat fit sekarang dan kuat, dan semoga cederanya cepat hilang.”

“Musim lalu adalah musim tanpa cedera pertama saya yang merupakan hal positif sangat besar bagi saya, karena saya selalu mendapat masalah.”

“Meskipun saya bugar, saya akan absen selama seminggu atau beberapa hari, melewatkan beberapa pertandingan, tetapi musim lalu bagus untuk tubuh saya karena selalu fit di setiap sesi latihan dan tersedia untuk setiap pertandingan.”